28 Jun 2011

Pasa’ Bolu

Posted by admin

Pasa’ Bolu

Pasa’ dalam bahasa toraja berarti pasar, sehinngga pasa’ boulu berarti pasar boulu, pasar ini berada disebelah utara pusat kota Rantepao, pasar ini merupakan pasar hewan terbesar di dunia karena di pasar ini kita dapat menemui ribuan hewan seperti babi, ayam dan kerbau. dan perputaran uang dipasar ini begitu cepat.

pasar ini merupakan pasar hewan tertua di indonesia sehingga pasar ini kental slot gacor juga dengan budaya toraja, sejara bahkan mistis yang masi dipercaya masyrakat toraja pada umumnya. konon katanya kerbau dipasar ini tidak berkelahi meskipun kerbau itu kerbau petarung yang saling berdekatan bahkan ada juag yang dilepas berkeliaran dalam lokasi pasar. dan jika ada kerbau yang saling beradu maka konon game slot katanya akan ada putri dari kaum bangsawan Toraja yang masi perawan yang akan meniggal.dan katanya kepercayaan ini masi dipercaya sampai sekarang.

Di pasar ini kita dapat temui harga hewan yang begitu mahal dan harganya sampai ratusan juta, seperti harga kerbau kas tanah toraja yaitu Tedong bonga atau kerbau belang yang harganya bisa mencapai Ratusan juta.

selain kerbau ada juga babi jumlanya bisa mencapai ribuan yang harganya beragam mulai dari anak babi yang harganya ratusan ribu sampai babi besar yang harganya sampai jutaan bahkan ada juga diatas sepuluh juta. babi merupakan hewan yang wajib dalam ada setiap upacara adat slot deposit pulsa Toraja seperti upacara rambu solo’(upacara kematian), rambu tuka’(upacara pernikahan), mangrara(upacara peresmian rumah adat Toraja), ma’kumpulan(sukuaran) dan ataupun kegiatan apa saja yang bersipat yang melibatakan banyak masyarakat.

Selain itu ada juga ayam jago maupun ayam komsumsi, slot deposit pulsa serta itu ada juga makanan kas toraja dan pernak pernik kebudayaan toraja yang djual.

Leave a Reply

Message:

  • Browse

    or
  • Image Advertisements

  • Kategory

  • Kalender

    April 2024
    M T W T F S S
    « Apr    
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  
  • Administrator

Free Web Hosting